Misy’al Bertemu Amer Musa di Damascus


[ 13/04/2010 – 03:20 ]

Detikworld-Damascus – Infopalestina: Kholid Misy’al, ketua biro politik Hamas menerima kunjungan sekjan Liga Arab, Amer Musa Senin (12/4) di kantornya di Damascus yang juga dihadiri sejumlah pimpinan Hamas dari biro politik.

Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah masalah menyangkut perkembangan terakhir situasi Palestina dan rekonsiliasi. Disamping masalah yahudisasi dan perluasan permukiman Zionis yang masih berlanjut.

Terkait dengan rekonsiliasi, kedua belah pihak mendiskusikan beberapa kali pertemuan yang belum juga terealisasi. Sebagaimana diungkapkan penawaran tentang inisiatif Arab guna mendorong rekonsiliasi sebelum dilakukanya KTT.

Pada kesempatan itu, Musa mendengarkan sikap Hamas terkait penawaran ini. Ditegaskan, satu-satunya yang menghalangi tercapainya rekonsiliasi adalah veto Amerika serta dikte pihak luar. Selain itu, gerakan Hamas mengajak sekjen Liga Arab ini untuk mencurahkan segala kesungguhan untuk mendukung solusi bagi perpecahan bangsa Palestina.

Sementara itu, sejumlah yang hadir juga ikut membahas eskalasi pemerintah Zionis yang semakin gencar. Hamas mengatakan, radikalisme yang dipertontonkan Zionis Israel hanya bisa dihentikan dengan persatuan Palestina dan Arab. Ia juga mengingatkan kelompok Oslo untuk menyadari kekeliruanya selama ini. (asy)

1 Response so far »

  1. 1

    muhammad rizky said,

    pemimpin dunia islam sekarang sudah terserang penyakit cinta dunia takut mati…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: