Komandan Mesir Akui Siksa Tawanan Hamas Dengan Api


Kairo – Infopalestina: Komandan Mesir di dinas keamanan negara mengungkapkan berbagaipenyiksaan yang dialami tawanan Palestina di penjara Mesir. Sejumlah tawanan mengalami penyiksaan saat interogasi oleh badan intelijen Mesir.

Seorang komandan keamanan Mesir dalam wawancaranya dengan koresponden Quds Press dan minta disembunyikan identitasnya mengatakan, kepala dinas ientelijen keamanan Mesir minta penylidikan terhadap para tawanan Palestina dikonsentrasikan untuk mengetahui infra setruktur Hamas dan tempat ditahannya Giladh Shalit. Ia menegaskan, Asy-Syahid Yusuf Abu Zuhri, saudara kandung juru bicara Hamas, Dr. Sami Abu Zuhri. Ia meninggal syahid setelah disiksa dan dianiaya di dalam kantor dinas keamanan negara Kairo.

Tentang kondisi tahanan di penjara Mesir, komandan ini mengatakan, kondisi ruang tahanan sangat buruk. Sejumlah tawanan dijebloskan ke dalam ruangan isolasi yang ada diantara ruangan para criminal dan para pembunuh serta narkoba.

Ia menjelaskan, para penjahat criminal diperlakukan secara baik. Mereka diberi kesempatan untuk dikunjungi oleh keluarganya masing-masing. Mereka bebas pergi ke kantor penjara untuk baca buku atau melakukan shalat lima waktu secara berjama’ah, sebagaimana mereka bisa menyantap makanan yang jauh lebih baik. Kondisi ini tak mungkin didapat tawanan Palestina. Sebab mereka terisolasi dari dunia luar. Mereka hidup dalam kegelapan tanpa ujung. Sendiri di ruangan gelap lagi sempit dan terikat. Ruangan sangat kotor, bahkan hanya untuk berdiri sebentar saja mereka tak bisa, ruanganya penuh bau, sementara mereka tinggal di sana berbulan-bulan.

Ia menambahkan, tawanan Palestina dilarang shalat sama sekali. Saat diinterogasi mereka dipaksa untuk shalat dalam keadaan telanjang bulat. (asy)

1 Response so far »

  1. 1

    Fajri Hasan said,

    Pemerintah Mesir adalah merupakan pemerintahan anjing Israel,… lebih biadab dari pemerintah Israel itu sendiri.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: