Roket Perlawanan Ancam 1 Juta Warga Israel Di Tempat Perlindungan


Gambar

Nazaret-PIP: Pasukan Israel menginstruksikan kepada warga Israel yang tinggal di wilayah Selatan Palestina 48 (jumlah mereka diperkirakan 1 juta jiwa) untuk segera bergerak menujut tempat perlindungan di saat darurat. Front Internal Israel mendesak warga untuk segera melaksanakan instruksi pasukan keamanan dengan memasuki tempat perlindungan segera setelah mendengar ledakan atau peluit peringatan adanya serangan roket ke kawasan tersebut. Instruksi tersebut 15 detik sebelum jatuhnya sebuah roket yang menimbulkan situasi ketakutan yang sangat di kalangan warga Israel.

Dalam keterangan yang dilansir media Israel, warga yang tingggal dikawasan yang terjangkau rudal dan roket perlawanan Palestina di Gaza, harus berada di tempat perlindungan sepanjang serangan berlangsung, dan terjadi terus menerus sejak Jumat lalu, akibat eskalasi agresi Israel ke Gaza.

Disebutkan juga bahwa Israel meliburkan sekolah dan melarang warga berkumpul di pemukiman yang berseberangan dengan Gaza, di saat eskalasi militer yang sedang terjadi antara pasukan Israel dan faksi-faksi perlawanan Palestina di Gaza.

Mantan Menteri Perang Israel, Saul Movaz, mengakui bahwa sejumlah rudal dan roket perlawanan membuat 1 juta warga Israel di kawasan Selatan menjadi sandera di tempat perlindungan, ungkapnya. (qm)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: