Syaikhul Azhar dan Qardhawi Bahas Cara Membela al Quds



Kairo – PIP: Syaikhul Azhar Dr. Ahmad Thayib dan Ketua Persatuan Ulama Dunia Dr. Yusuf Qardhawi membahas persoalan yahudisasi al Quds dalam pertemuan keduanya pada hari Ahad (27/11) di ibukota Mesir, Kairo.

Sumber-sumber di al Azhar mengatakan, “Pertemuan Thayib dan Qardhawi membahas persoalan al Quds, rencana yahudisasi Zionis terhadap al Quds dan cara untuk menghadapi rencana tersebut. Keduanya juga membahas sejumlah tema dan pandangan seputar berbagai persoalan umat Islam dan tantangan yang dihadapinya.

Syaikh Thayib dan Syaikh Qardhawi memaparkan proyek-proyek terpenting yang disupervisi al Azhar, seperti dokumen al Azhar dan proyek pendidikan al Quds serta pendirian markas budaya tentang al Quds.

Sumber di al Azhar menjelaskan bahwa Syaikh Thayib dan Syaikh Qardhawi sepakat dalam kerjasama untuk berbicara kepada para pemimpin dan raja negara-negara Arab dan dunia Islam, selain berbicara kepada lembaga-lembaga dan badan-badan internasional dan Islam serta mendorong para ulama Islam untuk membela isu al Quds dan masjid al Aqsha, di samping penandatanganan dokumen piagam al Quds.

Kedua tokoh Islam ini juga membahas pelaksanaan festival besar di Kairo seputar isu yahudisasi al Quds oleh Zionis Israel setelah pemilu parlemen Mesir. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: