Harian Fatah Tuding Hamas Pelaku Pembunuhan 5 Warga Zionis



Hebron – Infopalestina: Harian Israel to Day yang terbit Ahad (13/3) menyebutkan, sejumlah pimpinan Fatah tuding gerakan Hamas di Gaza berada di balik aksi provokasi membunuh lima warga Zionis di Nablus, bukan pihak otoritas.

Harian ini kemudian menyebutkan, tudingan ini menyusul tudingan perdana menteri Zionis yang menganggap otoritas Fatah melakukan provokasi dengan membunuh lima orang Zionis tersebut.

Presiden demisioner Mahmud Abbas dan perdana menteri ilegalnya, Salam Fayadh kemarin menghubungi Netanyahu untuk menyampaikan bela sungkawa dan penyesalanya atas peristiwa pembunuhan terhadap lima Zionis di Itamar Nablus. Sementara Netanyahu membalasnya dengan kekesalan, sebagaimana diungkapkan harian tersebut.

Dalam pembicaraan tersebut, otoritas Fatah berjanji pada para pejabat Zionis akan mencari dan menghukum para pelaku dengan hukuman yang keras.

Sementara itum pimpinan Hamas yang diwakili anggota biro politiknya, Ezat Rasyiq mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan aksi ini dilatar belakangi tindak criminal. Hamas membantah pihaknya berada dalam peristiwa pembunuhan tersebut, apalagi salah satu korbanya adalah seorang bocah, hal yang tak mungkin dilakukan gerakanya. (asy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: