Entitas Zionis Berencana Gempur Gaza Dengan Serangan Militer Terlatih



Nazaret – Infopalestina: Sejumlah sumber di kalangan pejabat teras militer Zionis mengungkapkan, Entitas berencana mengerahkan pasukan militernya yang sudah terlatih untuk menggelar agresinya ke Gaza, tanpa bentrokan secara langsung seperti pase sekarang.

Harian Ibrani Zionis melansir sejumlah sumber dari komandan wilayah selatan Israel bahwa operasi ini akan mencakup serangan ke kantong-kantong senjata dan jalur logistic. Secara spesifik ia menyebutkan, sejumlah terowongan yang berada di sekitar Rafah yang dijadikan kelompok perlawanan sebagai sarana untuk menyelundupkan senjata ke Gaza. Terutama di saat tidak adanya perhatian dari pihak Mesir, menyusul revolusi yang terjadi di sana. Mungkin juga serangan akan melebar hingga di luar perbatasan di Gaza, ungkapnya.

Sebelumnya, militer Zionis pernah menyampaikan kekhawatiranya yang mendalam atas situasi di perbatasan Gaza. Ia juga menyampaikan niatnya untuk tidak mengizinkan siapapun dengan alasan keamanan. Walau resikonya mendapatkan serangan roket dari perlawanan ke Natvot ataupun Berseba, wilayah jajahan Palestina 48 bagian selatan.

Sempat terjadi perdebatan di kalangan petinggi militer Zionis terkait kekhawatiran munculnya reaksi dari Mesir, terutama karena kesibukan militer Zionis saat untuk menata kondisi dalam negeri. Hal ini tentu akan digunakan kelompok perlawanan untuk mengimpor atau memasok sejumlah besar personil maupun ahli mekanik ke Gaza untuk melanjutkan operasinya.

Sementara itu, Zionis memandang ada isyarat kemarahan yang sangat dari warga Mesir di Kaior. Yang paling dikhawatirkan Zionis adalah kemarahan dewan militer Mesir yang berujung serangan balasan terhadap Zionis, baik dari sisi politik maupun diplomatic. (asy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: