Pemukim Zionis Rusak dan Tutup Jalan-jalan di Selatan Nablus



Nablus – Infopalestina: Para pemukim pendatang Zionis hari ini, Senin (28/2), menutup jalan-jalan di sekitar Nablus dengan mendapatkan perlindungan dari pasukan penjajah Zionis Israel. Mereka melempari mobil-mobil Palestina dengan batu.

Sumber-sumber setempat mengatakan para pemukim pendatang Zionis di persimpangan jalan yang menuju permukiman Zionis Yitzhar, Bracha dan Itamar yang terletak dekat kota Hawara dan jalan-jalan yang menuju permukiman-permukiman Zionis lainnya yang terletak antara Nablus dan Qalqilya.

Sumber ini menjelaskan bahwa perimpangan jalan yang menghubungkan antara desa di barat Nablus dan Hawara di selatan terjadi perlemparan batu yang dilakukan para pemukim pendatang Zionis terhadap kendaraan-kendaraan Arab, sambil melontarkan cacian, upatan dan ancaman dengan senjata terhadap warga Palestina yang sedang melakukan perjalanan.

Para saksi mata mengatakan, “Puluhan pemukim pendatang Zionis melempari baru kendaraan yang lewat di persimpangan desa barat Nablus dan persimpangan Hawara. Mereka menutup jalan-jalan bagi mereka yang lewat dari lokasi terebut sebagai protes atas tindakan militer Zionis Israel yang mengosongkan sebagian permukiman Zionis “Ramat Gilad” yang berdiri di atas tanah warga Palestina yang di desa Tel, Shira dan Geit, yang dirampas pada tahun 2002.

Para pemukim pendatang Zionis Israel di permukiman tersebut banyak melakukan aksi-aksi perusakan, pembakaran dan penyerangan terhadap warga Palestina dan harta benda mereka di desa-desa sekitar permukiman. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: