Israel Ancam Hancurkan Rumah Warga al Quds dan Hebron



Alquds – Infopalestina: Pasukan penjajah Zionis Israel menyampaikan ancaman baru di kota al Quds dan di daerah Ramadhin di selatan Hebron, Tepi Barat, untuk menghancurkan rumah-rumah warga Palestina dengan dalih tidak memiliki izin dan tidak melaksanakan perintah otoritas Zionis.

Sumber-sumber setempat hari ini, Senin (28/2), mengatakan, di antara keluarga-keluarga yang sudah menerima surat pemberitahuan penghancuran rumah mereka adalah keluarga al Alami di kampung Beit Hanina di utara al Quds. Merkea menegaskan telah menyampaikan permintaan izin bangunan rumahnya kepada pemerintah kota penjajah Zionis Israel, namun prosedur pemerintah kota Israel yang menyulitkan membuatnya tidak bisa mendapatkan izin. Pengadilan kota masih belum meninjau pemberian izin ini namun sampai saat ini belum ada keputusan.

Pemberitahuan penghancuran ini mencakup sejumlah rumah warga al Quds di perkampungan Beit Hanina, Shafat, Wadi Dam, dan Mirwaha di utara kota al Quds.

Sumber-sumber ini menyebutkan bahwa pemerintah kota Zionis Israel di al Quds menetapkan persyaratan yang menyulitkan untuk mendapatkan izin bangunan/rumah. Di samping biaya yang luar biasa besarnya, yang rata-rata mencapai 28 ribu dolar. Hal inilah kadang yang mendorong warga Palestina membangaun tanpa izin bangunan.

Sementara itu pasukan Zionis Israel menyerbu rumah yang jumlahnya tidak diketahui di daerah ujung selatan Dzahiria dan menyerahkan pemberitahuan penghancuran rumah kepada warga dalam beberapa hari mendatang, dengan dalih bangunan-bangunan tersebut tidak berizin.

Sumber-sumber setempat menyebutkan bahwa penjajah Zionis Israel menarget daerah Ramadhin secara kontinyu untuk memaksa penduduk badui yang tinggal di sana hengkang dan meninggalkannya untuk kemudian dirubah menjadi kawasan latihan militer. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: