Arema Hadapi Dominasi Klub Jepang di Asia


Sejak tahun 2005 klub Jepang dan Korea Selatan bergantian jadi juara di kompetisi Asia.

VIVAnews – Arema Indonesia akan bersiap menghadapi Cerezo Osaka dalam pertandingan pertama penyisihan Grup G Liga Champions Asia, Selasa 2 Maret 2011. Arema sudah bertolak ke Jepang sejak 27 Februari lalu minus empat pemain yang tengah memperkuat timnas Indonesia U-23.

Perjuangan Arema dipastikan bakal terasa berat mengingat Cerezo Osaka akan didukung penuh fansnya di Stadion Nagai Stadium, Jepang. Selain itu tim Singo Edan harus menghadapi tekanan psikologis betapa perkasanya klub-klub asal Jepang jika berlaga di pentas kompetisi Asia.

Seperti dikutip sari situs resmi FIFA, sejak tahun 2005 klub Jepang dan Korea Selatan bergantian jadi juara di kompetisi Asia. Tahun ini, Jepang diwakili oleh empat klub termasuk Cerezo Osaka, juara Liga Champions 2008 Gamba Osaka, Kashima Antlers, dan Japan Nagoya Grampus.

“Yang ingin saya tekankan buat teman-teman yang lain adalah soal pengalaman berlaga di ajang internasional. Bukan soal menang-kalah. Bicara soal realistis, kita tahu kalau tim-tim lawan pastinya lebih tangguh daripada kita,” kata Noh Alam Shah, Kapten Arema, seperti dikutip dari situs Ongisnade beberapa waktu lalu.

“Ini kesempatan langka, bisa main di LCA (Liga Champions Asia). Dan pengalaman itu sangat berharga. Jadi kenapa tidak? Toh kita tetap akan berusaha dan memberikan yang terbaik.”

Cerezo akan jadi lawan pertama Arema di LCA. Selanjutnya, tim Singo Edan akan menjalani dua laga kandang berturut-turut menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors (Korsel) dan Shandong Luneng (China) di Stadion Kanjuruhan pada 16 Maret dan 5 April 2011.
• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: