Hamas: Pengusiran Warga Awal Nakbah Terbaru Bagi Palestina


[ 12/04/2010 – 02:41 ]

Detkworld-Infopalestina: Gerakan perlawanan Islam Hamas mengungkapkan, pihaknya sangat khawatir dengan keputusan militer Israel yang akan mengusir ribuan warga Palestina dari Tepi Barat. Dengan ini Hamas menolak mentah-mentah keputusan tersebut.

Dalam pernyataanya yang dilansir infopalestina, Ahad (11/4) Hamas menegaskan, rakyat Palestina adalah pemilik sah Tepi Barat. Mereka bebas bergerak dan berpindah di negaranya sendiri. Langkah terbaru Zionis ini dalam rangka mengosongkan Tepi Barat dari bangsa Palestina, melalui siasat pengusiran secara paksa ribuan warga dari tempat tinggalnya. Aksi terakhir ini juga terkait dengan siasat mereka untuk melanggengkan permukiman Zionis di Tepi Barat.

Selain itu, kebijakan terbaru Zionis ini merupakan penegasan atas agresinya dan tujuan-tujuannya yang kotor, disamping pelecehan terhadap semua kesepakatan damai. Ini merupakan tamparan keras bagi para pengusung perundingan sias-sia dengan Zionis dan sebagai alasan untuk memburu para mujahidin perlawanan yang berjuang melawan penjajahan serta proyek permukiman mereka.

Dengan ini, kami mengingatkan pemerintah Salam Fayadh yang mencoba bersosialisasi terhadap keputusan tersebut, Hamas menyerukan rakyat Palestina di Tepi Barat untuk melawan keputusan zalim ini dengan menggunakan segala kekuatan yang ada untuk menolak mentah-mentah keputusan tersebut.

Iapun menyerukan Liga Arab dan OKI serta semua organisasi kemanusiaan dunia untuk bergerak secepatnya di tingkat internasional dalam menghadang kebijakan biadab Zionis tersebut. kalau tidak, maka kebijakan ini akan menjadi nakbah kedua, dimana ribuan bangsa Palestina akan kembali terusir dari tanah airnya. (asy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: