Radio Israel: Barak dan Fayadh Berada Dibalik Padamnya Listrik Gaza


[ 10/04/2010 – 05:43 ]

Detikworld-Gaza – Infopalestina: Radio Ibrani Zionis menyebutkan, kantor departemen perang Zionis, Ehud Barak mendorong Salam Fayadh, perdana menteri Ilegal Ramallah untuk terus meningkatkan tekananya pada Gaza.

Berdasarkan informasi yang dilansir Radio ini, Sabtu (10/4) dari sejumlah pejabat tinggi di departemen Barak mengatakan, tuntutan untuk menghentikan pasokan bahan bakar ke Gaza, dalam hal ini untuk pembangkit listrik di Gaza dilakukan secara bertahap. Pertama denngan pengurangan kafasitas kiriman dan penghentian pengiriman dana oleh Uni Eropa.

Tujuan dari semua kebijakan ini, dalam rangka menekan Jalur Gaza dan menambah penderitaan rakyat Palestina akibat padamnya listrik di Gaza, mengingat saat ini mereka sedang memblow up masalah tawanan di penjara Israel yang sedang melakukan aksi mogok makan.

Radio Israel menyebutkan, Salam Fayadh, sejak awal sudah berupaya lari dari tuntutan pemerintah Israel, walau pada akhirnya ia luluh dan tunduk pada keputusan Zionis untuk memberlakukan pelemahan pada Gaza secara bertahap. Hal dilakukan Fayadh setelah sejumlah pejabat menyampaikan tuntutan tersebut.

Sementara itu, harian Maan menyebutkan, pemerintah Zionis terus berupaya memecah belah Palestina dengan membuat perselesihan diantara mereka. Perlu disebutkan, upaya mogok makan yang dilakukan para tawanan Palestina membuat pemerintah Zionis khawatir. Terutama di saan pemerintah Zionis saat sedang mendapat kritikan keras dari dunia internasional atas agresinya di Gaza serta aksi pembunuhanya terhadap pemimpin Hamas, Al-Mabhuh di Dubai, Januari lalu. (asy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: