Peres: Kita Harus Membayar “Semua Biaya” untuk Kembalikan Shalit


[ 10/04/2010 – 03:59 ]

Detikworld-Infopalestina: Presiden Zionis Israel Shimon Peres mengatakan bahwa Israel dituntut untuk membayar “semua biaya” untuk mengembalikan (membebaskan) serdadu Israel yang disandera kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza, Gilad Shalit.

Hal tersebut disampaikan Peres selama kunjungannya kepada pemimpin gerakan Yahudi Shas, Rabbi Afodia Yosef. Seperti dikutip Koran Israel Ha’aretz, Peres mengatakan pemerintah Israel masih menunggu tanggapan dari gerakan Hamas atas usulan terakhir yang diajukan oleh pemerintah Benyamn Netanyahu melalui mediator Jerman.

Dalam pada itu, seorang pejabat militer Israel mengatakan bahwa Tel Aviv tidak akan mengizinkan pembangunan kembali (rekonstruksi) Jalur Gaza selama Hamas masih menahan Kopral Shalit dan selama Hamas terus mengendalikan pemerintahan di sana (Jalur Gaza). Seperti dikutip Ha’aretz, pemerintah Israel hanya mengizinkan masuknya semen dan bahan bangunan ke Jalur Gaza dalam jumlah terbatas.

Sementara itu Brigade al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas, menegaskan komitmennya untuk tetap berpegang pada persyaratan dan prinsip-prinsip yang menjadi sikapnya untuk pembebasan tahanan dalam pertukaran dengan serdadu Israel Gilad Shalit. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: