Alarm Bahaya Meningkatnya Aksi Permukiman Yahudi di Al-Quds


[ 10/04/2010 – 02:09 ]

Detikworld-Gaza – Infopalestina: Menteri Wakaf Palestina Dr. Thalib Abu Sya’r memperingatkan bahaya realisasi rencana Israel yang semakin meningkat secara berlipat-lipat dalam proyek yahudisasi Al-Quds dan menjadikan warga asli Palestina Al-Quds sebagai minoritas. Sebab kini tembok rasial Israel sudah mengisolasi 165 ribu warga Al-Quds.

Dalam salinan keterangannya kemarin Jumat (9/4) yang diterima oleh Infopalestina, Abu Sya’r mengatakan, pemerintah penjajah Israel mendorong urbanisasi warga pemukim yahudi ke dalam kota secara berkesinambungan. Sementara di sisi lain mereka mengekang warga Al-Quds untuk membangun atau memperluas bangunan mereka.

Menteri mengisyaratkan bahwa tanah yang diperkenankan oleh Israel untuk dibangun bagi warga Al-Quds hanya setaraf 7% dari lahan Al-Quds timur. Sementara Israel mengulur-ulur izin pembangunan bagi warga Al-Quds hingga mencapai lima hingga tujuh tahun dengan syarat yang memberatkan.

Ia mengisyaratkan bahwa pemerintah penjajah Israel pada tahun 1996 menarik ribuan kartu identitas “biru” yang dimiliki oleh warga Al-Quds. Akibatnya, ada urbanisasi warga Al-Quds yang berada di luar sebanyak 25 ribu tanpa memiliki KTP yang bisa menjamin keberadaan mereka.

Menteri wakaf Palestina meminta kepada dunia agar mengambil sikap tegas terhadap Israel dan warga pemukim yahudi serta menghentikan yahudisasi di kota Al-Quds. (bn-bsyr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: