“Eropa Anti Blokade Gaza” Kecam Ancaman Terhadap Solidaritas Gaza


[ 10/04/2010 – 02:13 ]

Detikworld-Brussel – Infopalestina: Europe Campaign Anti Blokade Gaza (EC)mengecam tindakan ancaman yang diterima oleh sejumlah aktivis solidaritas asing yang mengumumkan rencana mereka mengunjungi Jalur Gaza melalui “Armada Laut” pada awal Mei depan dengan keterlibatan aktivis dunia.

Dalam salinan pernyataannya kemarin (9/4) yang diterima oleh Infopalestina EC menegaskan, melalui alat-alatnya di luar negeri, Israel berusaha mengintimidasi aktivis solidaritas yang hendak ke Jalur Gaza melalui jalur laut. Apalagi jumlah mereka melebihi 500 orang yang terdiri dari anggota parlemen Eropa. “Ancaman semacam ini tidak akan berhasil menghalangi upaya kelompok kebebasan dunia untuk menerobos blockade Jalur Gaza.” Tegasnya.

Organisasi ini meminta agar jalur laut Jalur Gaza tetap dibuka dan Israel tidak mengancam melarang masuknya kapal ke pantai Gaza sehingga bantuan kemanusiaan bagi 1,5 juga warga yang terbloklade selama empat tahun bisa diterima.

Disamping itu, para aktivis solidaritas rakyat Palestina memiliki hak dalam menyeberangi perairan kawasan laut Timur Tengah ke Jalur Gaza dan tidak ada hak seorang pun menghalanginya apalagi aksi mereka ini aksi damai.

Di antara ancaman yang diterima aktivis solidaritas rakyat Palestina di Jalur Gaza adalah sekelompok orang mendapatkan tindakan kekerasan terhadap mobil yang mereka tumpangi ketika berada di depan rumah mereka di Yunani. (bn-bsyr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: