Milisi Abbas Bebaskan Pemimpin Hamas di Nablus


[ 07/04/2010 – 12:25 ]

Detikworld-Nablus – Infopalestina: Milisi Abbas, Rabu (7/4) membebaskan seorang pemimpin Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Nablus, Mustafa Shanar, setelah diculik dan ditahan selama sepuluh hari.

Dalam pernyataan kepada koresponen Infopalestina, beberapa saat setelah dibebaskan, Shanar mengatakan dirinya diinterogasi selama berjam-jam sebelum diisolasi dalam sel kurungan tersendiri untuk jangka waktu sepuluh hari berturut-turut.

Dia menjelaskan bahwa tuduhan yang dituduhkan kepadanya adalah karena berafiliasi kepada gerakan Hamas, di samping masalah universitas Palestina yang sedang dibangun di Ramallah, katanya.

Pemimpin Hamas ini menyatakan bahwa dirinya tidak mengalami penyiksaan karena dalam kondisi sakit pada tulang leher dan punggung belakang. Dia menjelaskan bahwa antara dia dan para petinggi dinas intelijen terjadi perdebatan politik atas kesalahan yang mereka perbuat danperntingnya melakukan rekonsiliasi nasional. Dia menjelaskan bahwa kebijakan penangkapan kader Hamas di Tepi Barat dan para pemimpinya adalah misi politik.

Sebelumnya, sebulan yang lalu, Shanar pernah diculik dan ditahan milisi Abbas di Tepi Barat selama tiga hari. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: