Kampus-kampus Palestina Menghadapi Rencana Jahat Zionis-Amerika


[ 06/04/2010 – 01:58 ]

Detikworld-Tepi Barat – Infopalestina: Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Tepi Barat menegaskan bahwa sejak pemerintah inkonstitusional di Ramallah yang dipimpin Salam Fayyad dan milisi Abbas berkuasa di Tepi Barat, kampus-kampus Palestina menghadapi ancaman dari rencana jahat yang dipimpin para pakar Zionis dan Amerika; yang bertujuan membunuh moral dan mengubur semangat perlawanan dalam pikiran dan hati para generasi baru kampus.

Pernyataan gerakan Hamas terebut mengomentari eskalasi peristiwa terakhir di Universitas Nasional “al Najah” di Nablus, yang mendorong pihak universitas mengosongkan kampus, sebagai upaya untuk mengontrol bentrokan yang kembali meletus antara mahasiswa dengan para pemimpin dan anggota Brigade Pemuda Fatah. Hamas mengatakan, “Pemberangusan perhimpunan mahasiswa Islam, pembekuan kegiatan mereka, berlanjutnya penculikan para anggota dan pemimpinnya, serta pemanggilan yang dilakukan oleh dinas keamanan Abbas dan pasukan penjajah Israel merupakan rencana kotor terhadap perhimpunan mahasiswa Islam – yang merupakan sayap mahasiswa dari gerakan Hamas – sebagai pertahanan pertama di kampus-kampus Palestina. Bila perhimpunan mahasiswa Islam ini bisa dilenyapkan maka tangan-tangan kotor akan bisa bermain di kampus-kampus dan bisa menyebarkan budaya dekadensi dan melupakan tanah air di kalangan mahasiswa yang telah menjadi bahan bakar intifadha-intifadhah sebelumnya, di antara mereka ada ratusan yang telah gugur dan menjadi pelaku aksi syahid serta ribuan lainnya dipenjara dan banyak yang disiksa penjajah.”

Hamas menegaskan bahwa semua tindakan itu sama sekali tidak mempengaruhi eksistensi perhimpunan mahaiswa Islam, peran dan popularitas mereka di kalangan rakyat Palestina. Namun rencana itu telah membuat area kampus-kampus menjadi tempat yang luas dan mudah untuk melaksanakan rencana Zionis dan Amerika serta konco-konconya untuk membentuk generasi “Palestina baru”.

Hamas menyerukan kepada kampus-kampsu agar tetap menjaga mahasiswanya sebagai anak bangsa Palestina. Agar menghentikan apa yang terjadi di depan mata mereka berupa rencana penghancuran terhadap karakter para mahasiswa dan mengembalikan kampus-kampus kepada peran pionirnya dalam menelorkan para ilmuwan, pemikir, pemimpin politik dan resistensi, serta tidak membiarkan tangan-tangan jahat bermain di area kampus. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: