Upaya Zionis-Amerika Mukimkan Pengungsi di Luar Palestina Didukung Arab


[ 05/04/2010 – 11:47 ]

Detikworld-Alquds – Infopalestina: Sebuah surat kabar dari al Quds (Yerusalem) mengungkap ada upaya yang dilakukan Zionis-Amerika untuk memukimkan para pengungsi Palestina di sejumlah negara dunia, yang semua itu mendapatkan pendanaan dari Arab dan internasional dalam anggaran yang ditentukan.

Sebuah koran terbitan al Quds, Al-Manar, pada Senin (5/4), mengatakan bahwa dialog dan pertukaran pendapat serta komunikasi tentang penyelesaian konflik telah dilaksanakan antara Israel dan Amerika Serikat, di tengah-tengah ketidaktahuan sama sekali oleh pihak otoritas Ramallah, yang menunggu apa yang akan disepakati Washington dan Tel Aviv.

Ditambahkan bahwa masalah al Quds, pengungsi Palestina dan persoalan konflik mendasar sedang dibahas jauh dari otoritas Ramallah. Peran otoritas Ramallah berubah menjadi menerima apa yang mungkin disepakati oleh Washington dan negara-negara Arab yang menjadi sekutunya mengenai formula, ide, usulan dan solusi yang telah disepakati di muka antara dua pemimpin Amerika dan Zionisme, untuk kemudian dikembalilam ke negara-negara (Arab) tersebut untuk memberikan payung yang sesuai.

Al-Manar mengutip dari kalangan diplomatik tingkat tinggi yang mengatakan bahwa pemerintah Amerika telah mengirim sebuah tim khusus ke sejumlah negara Arab, termasuk Arab Saudi, untuk membahas langkah-langkah pelaksanaan untuk memukimkan para pengungsi Palestina disejumlah negara di dunia, dengan pendanaan Arab dan internasional dalam anggaran yang ditentukan.

Kalangan diplomatik ini mengatakan – seperti dikutip al manar – bahwa ada tekanan terhadap sejumlah negara di kawasan untuk menerima upaya memukimkan pengungsi Palestina dalam jumlah besar di luar negaranya, setelah Australia, Kanada dan negera lainnya mau menerima dalam jumlah terbatas pengungsi Palestina untuk dimukimkan di sana.

Sumber-sumber ini menambahkan bahwa beberapa kota akan didirikan di Tepi Barat untuk memukimkan sebagian dari para pengungsi Palestina, terutama mereka yang tinggal di Libanon dengan pembiayaan Saudi-Jepang.

Amerika menjanjikan entitas Zionis mengenai solusi masalah pengungsi pada saat Amerika akan melakukan pengaruhnya untuk memululuskan solusi Amerika-Zionis bagi persoalan Palestina tanpa mengurangi tuntutan Zionis, dengan mempertimbangkan kekhawatiran Tel Aviv.

Sejumlah negara Arab telah memberitahu Washington mengenai dukungan mereka terhadap rencana memukimkan pengungsi Palestina di luar Palestina, dengan baju internasional. Negara-negara ini akan memberi tahu tim Amerika yang tiba di kawasan mengenai persetujuanya pada rencana tersebut. Sebagian dari negara ini akan menegaskan komitmennya untuk berpartisipasi dalam pembiayaan rencana dana dan pelaksanaannya sebesar ratusan juta dolar. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: