Anggota Kongres Minta Blokade Gaza Diakhiri


[ 05/04/2010 – 11:33 ]

Detikworld-Gaza – Infopalestina: Anggota Kongres Amerika, Keith Ellison, yang saat ini sedang mengunjungi Jalur Gaza, meminta blokade Israel yang dikenakan atas Jalur Gaza selama hampir empat tahun, supaya diakhiri. Dia menegaskan bahwa blokade ini mendapatkan penentangan besar dari internasional.

Dalam pertemuan dengan sejumlah pengusaha Palestina di kota Gaza pada Minggu (4/4), Ellison bernjanji untuk menyampaikan gambaran situasi kemanusiaan dan kehidupan yang memburuk di Jalur Gaza kepada rekan-rekannya di Kongres Amerika agar mereka melakukan tindakan untuk mencabut blokade.

Dia menggambarkan situasi kemanusiaan, kondisi kehidupan, ekonomi dan sosial di Jalur Gaza akibat blokade yang sudah berlangsung selama empat tahun, dalam kondisi “sangat buruk”. Dia menyatakan bahwa macetnya upaya untuk membangun kembali Jalur Gaza dan tidak adanya pasokan bahan bagungan telah memperdalam tragedi Palestina di Gaza.

Alison, yang merupakan seorang muslim pertama di Kongres Amerika, masuk ke Jalur Gaza hari Sabtu (3/4), didampingi oleh sebuah delegasi diplomatik dari kedutaan Amerika di Kairo, melalui Rafah.

Dan menyangkal telah membahas masalah serdadu Zionis yang disandera perlawanan di Jalur Gaza Gilad Shalit dan memburuknya situasi di lapangan di tengah-tengah eskalasi militer Zionis dan serangan roket perlawanan. Dia mengatakan bahwa kunjungan ke Jalur Gaza ini fokus pada situasi ekonomi, sosial dan cara-cara untuk mengakhiri blokade yang diberlakukan sebagai “hukuman kolektif” terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Selama kunjungannya, Allison melihat-lihat proyek-proyek Badan Bantuan PBB dan untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) serta sekolah-sekolah milik UNRWA, dan juga Society for Deaf Children. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: