Milisi Abbas Tangkap 8 Hamas di Tepi Barat


[ 04/04/2010 – 01:22 ]

Detikworld-Tepi Barat – Infopalestina: Milisi Abbas menangkap 8 aktifis Hamas Tepi Barat, khususnya dari Qalqilia, Thulkarem, Jenin, Ramallah dan Nablus.

Berdasarkan laporan sumber local menyebutkan, Ahad (4/4) milisi Abbas melakukan penangkapan besar-besaran di kamp Al-Ma’ri dimana ditangkap 3 mantan tawanan dari anggota Hamas. Masing-masing Muhammad Taufiq, Samir Abdul Hamid dan Muhammad Kholil. Semuanya pernah mendekam di penjara Israel selama beberapa tahun. Bahkan mereka pernah diinterogasi milisi Abbas di kota tersebut.

Dari Jenin mereka menangkap tokoh Hamas, Naziyah Abu Aun (50 tahun), setelah kurang dari satu bulan dibebaskan dari penjara Israel. Padahal ia telah ditahan di penjara Zionis tersebut selama 14 tahun. Ia adalah salah satu tokoh gerakan Hamas dan direktur organisasi solidartitas tawanan di Jenin, juga angota dewan distrik Jalbu.

Dalam kaitan ini, keluarga Mu’rib Abu Saad dari Alar dipindahkan dari tahanan dinas intelijen Abbas ke dinas penjaga keamanan, setelah ia ditahan selama 40 hari dalam ruangan interogasi.

Sementara itu, dari Nablus, untuk ketiga kalinya menangkap mantan tawanan dan direktur solidaritas tawanan, Said Yasin, dari rumahnya di Nablus. Demikian juga dari Salvet, milisi Abbas menangkap mantan tawanan mahasiswa universitas Nasional Al-Najah dan Izzuddin Al-Mar’I yang hafal Al-Qur’an dari Qarawah Bani Hasan setelah ia dipanggil untuk diinterogasi, setelah saudara kendungnya pun ditahan di penjara milisi sejak sebulan yang lalu.

Dari Qalqilia sejumlah tawanan yang baru dibebaskan dari penjara Milisi kembali ditangkap dalam dua pecan terakhir. Sebagian mereka bahkan ditangkap karena tulisanya di dinding dalam peringatannya atas syahidnya Syaikh Yasin. (asy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: