Israel Bunuh 8 Warga Dalam 70 Operasi Selama Satu Bulan


[ 04/04/2010 – 10:48 ]

Detikworld-Gaza – Infopalestina: Israel melancarkan serangannya secara umum terhadap rakyat sipil Palestina dan tempat sucinya di Al-Quds. Disamping berupaya untuk mengubah status kearaban dan keislaman Al-Quds.

Dalam laporan bulananya, gerakan perlawanan Hamas, Ahad (4/4) menyebutkan, sepanjang bulan kemarin (Maret 2010) militer Zionis melakukan pembantaian terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Delapan orang diantaranya terbunuh. Di sisi lain, pasukan Zionis melanjutkan aksinya menyerbu sejumlah kota di Tepi Barat, bekerja sama dengan pasukan keamanan milisi Abbas. 114 warga ditangkap serdadu Zionis dari berbagai daerah yang berbeda di Tepi Barat.

Selama bulan kemarin juga tak kurang dari 70 operasi militer digelar pasukan Zionis di beberapa daerah di Gaza maupun Tepi Barat. Akibatnya puluhan warga terluka. Terutama saat mereka melakukan aksi protes atas kesewenang-wenangan pemerintahan Zionis tersebut. Selain itu, sejumlah orang terluka akibat gempuran serangan udara Zionis di Gaza yang mengincar sejumlah bangunan pemerintah.

Sementara, sebanyak 208 aktivis Hamas ditangkap kelompok milisi Abbas yang diiringi dengan gelombang serangan ke berbagai daerah secara biadab dalam aksinya memburu para aktivis Hamas di Tepi Barat. Mereka menyerbu masjid, rumah-rumah penduduk dan sekolah. Disamping menyiksa dan menginterogasi setiap warga yang ditangkap.

Pemerintahan Ramallah telah menodai undang-undang dan konstitusional Palestina dengan mendirikan mahkamah militer untuk mengadili para aktifis Hamas. Ia juga menolak membebaskan sejumlah tawanan Hamas, walau sudah terbukti tidak bersalah. Mereka berkolaborasi dengan serdadu Zionis dalam aksinya menangkapi warga sipil dan kelompok perlawanan Palestina. (asy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: