Koran Israel: Strategi Hamas Lebih Unggul dari Israel


[ 01/04/2010 – 03:38 ]

Detikworld-Nazaret – Infopalestina: Media Israel dengan seksama menyoroti apa yang mereka digambarkan sebagai keberhasilan pejuang Hamas dalam menghabisi nyawa dua anggota militer Zionis, salah satunya adalah wakil komandan batalion di brigade “Golani”, di Khan Younis, Jumat pekan lalu. Hal ini, menurut media Israel, menunjukkan keunggulan strategi Hamas atas Israel.

Koran “Israel Today” dalam sebuah artikel hari Rabu (31/3), menyamakan aksi perlawanan di Khan Yunis, dalam hal urgensinya, sama persis seperti aksi penyanderaan serdadu Israel Gilad Zionis Shalit, yang kini sudah memasuki tahun keempat dalam cengkeraman perlawanan. “Aksi itu terjasi setelah keberhasilan militan Palestina menangkap Shalit dan membawanya ke Gaza. Mareka membuka celah di tembok pemisah yang mengelilingi Jalur Gaza dan menyusup ke dalam wilayah Israel dan terlibat baku senjata dengan anggota militer Israel kemudian menangkap Shalit dan membawanya ke Jalur Gaza.”

Koran ini mengatakan, “Intinya adalah bahwa kejadian (penyanderaan Shalit) ini adalah peristiwa naas, yang sampai sekarang kita masih harus membayar harganya. Peristiwa ini membuktikan sebuah fakta mendasar, yaitu bahwa para pemimpin senior Hamas berpikir baik dalam menghadapi Israel. Mereka tahu bagaimana menghadapi Israel. Yang lebih penting lagi bahwa pemimpin militer senior Hamas telah berubah menjadi krisis dan sakit kepala kronis dalam pikiran Israel.”

Koran Israel ini menyimpulkan “Secara keseluruhan, apa yang terjadi dari Hamas merupakan pelajaran keras yang harus diperhatikan. Terutama karena gerakan ini berhasil, meskipun dengan potensi yang sederhana, pada tingkat teknis dan material untuk mengalahkan Israel dalam putaran ini. Yang paling penting mereka masih lebih kuat dari sebelumnya. Hal inilah yang harus mendapatkan perhatian serius, jangan sampai berdampak negatif pada akhirnya, dan roket-roket Hamas kembali lagi menyerang penduduk Israel seperti hujan yang menimbulkan korban luka dan tewas.” (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: