Israel Larang Warga Palestina Menjaga Al-Aqsha


[ 01/04/2010 – 09:10 ]

Detikworld-Al-Quds – Infopalestina: Polisi Israel sejak kemarin sore Rabu (31/3) melakukan prosedur tidak biasa di sekitar masjid Al-Aqsha. Mereka ingin mencegah upaya kegiatan berkumpul atau itikaf di masjid Al-Aqsha untuk menjaga diri dari ancaman warga pemukiman yahudi menyerang masjid tersebut hari ini dalam rangka hari raya Pasah.

Sumber lokal menyebutkan, polisi Israel mengintensifkan penyebaran personel mereka di sekitar masjid Al-Aqsha dan menutup semua gerbang masjid kecuali pintu Khittah, Silsilah dan Nadler.

Polisi Israel juga melarang warga Al-Quds yang di bawah usia 50 tahun untuk menunaikan shalat magrib di masjid dan menyita kartu identitas mereka jika usai shalat tidak langsung bubar usai shalat isya’.

Para penjaga masjid menegaskan, polisi Israel memeriksa warga Palestina secara besar-besaran di halaman dan mushala-mushala bagian dari masjid.

Sejumlah kelompok yahudi ekstrim – termasuk Penjaga Bukit Kuil – menyerukan hari ini untuk melakukan aksi longmach bertolak dari halaman Barraq melalui jalan-jalan Al-Quds lama dan pasar-pasarnya menuju masjid Al-Aqsha untuk memotong kurban mereka di hari raya Pasah yahudi di halaman masjid suci itu. Mereka juga meminta agar masjid Al-Aqsha diruntuhkan. (bn-bsyr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: