Lembaga HAM Harus Mengungkap Pemecatan Sewenang-wenang di Tepi Barat


[ 31/03/2010 – 10:30 ]

Detikworld-Gaza – Infopalestina: Dr. Mohammed Madhoun, kepala kantor pegawai umum, menyerukan semua lembaga HAM untuk menghentikan tindak pemecatan sewenang-wenang yang dipraktekkan oleh “pemerintah” inkonstitusional di Ramallah terhadap para pegawai di sana, hanya karena afiliasi politik yang berbeda.

Madhoun menyatakan terkejut melihat sikap diam lembaga-lembaga hak asasi manusia dan tidak turun tangan menghentikan apa yang disebutnya “lelucon” yang dilakukan “pemerintah” inkonstitusional di Ramallah, dengan mempermainkan nasib warga Palestina dan memutus gaji mereka karena afiliasi politiknya.

Dia mengatakan, Rabu (31/3), “Lembaga-lemabga HAM harus melakukan peran lebih aktif untuk menghentikan apa yang sedang terjadi di Tepi Barat. Dia menambahkan, “Apa yang terjadi di Tepi Barat adalah kejahatan yang bertentangan dengan semua undang-undang. Lembaga-lembaga HAM harus melaksanakan tanggung jawabnya menghenetikan pemecatan sewenang-wenang ini.”

Dia mengecam sikap pemerintah inkonstitusional di Ramallah yang dengan sombong terus melakukan pemecatan pegawai karena latar belakang politik. Dia menjelaskan bahwa apa yang diberitakan oleh media massa tentang pernyataan yang berasal dari sumber di pemerintahan Ramallah, membuktikan adanya proses pemecatan pegawai karena mereka berafiliasi pada Hamas. Ini adalah bukti nyata bahwa pemerintah Ramallah telah mempermainkan nasib warga Palestina.

Madhoun melanjutkan, “Kami memperingatkan bahaya dari berlanjutnya pepecatan ini dan dampak degatifnya bagi peluang rekonsiliasi Palestina.” Dia mengatakan, “Praktek-praktek pemecatan sewenang-wenang ii harus dihenetikan dan diakhiri bahayanya bagi rakyat Palestina.” (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: