Dahlan Minta Informasi Detail Pelaku Aksi di Khan Yunis


[ 30/03/2010 – 08:47 ]

Detikworld-Gaza – Infopalestina: Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Nasional di Gaza, mengungkap adanya permintaan informasi detail dari pemimpin kudeta dari gerakan Fatah, Mohammed Dahlan, tentang pelaku aksi militer di Khan Yunis, wilayah selatan Jalur Gaza, yang menyebabkan dua anggota militer Zionis tewas. Informasi itu dia minta dari seseorang yang dekat dengannya di Gaza.

Menurut Biro Informasi Kementerian Dalam Negeri, dalam siaran pers yang dibagikan kepada media, dan ditegaskan oleh jurubicara kementerian kepada koresponen Infopalestina, Selasa (30/3); bahwa seorang mantan petugas keamanan, berinisial MA dan tinggal di daerah Khan Yunis,dulunya bekerja di dinas keamanan dan dekat dengan Dahlan, dengan sukarela datang ke kantor kementrian di di kota Gaza, dia minta bertemu dengan para pejabat kemenrtian.

Dahlan menguhungi dirinya pada Jum’at (26/3) tengah malam, setelah aksi militer Khan Yunis yang terjadi di perbatasan Absan. Dia memintanya segera dan tanpa penundaan untuk menyampaikan informasi rinci dengan segala cara tentang para pelaku operasi dan asal faksinya, serta lokasi tinggal mereka, nomor mobil danw arnanya serta lomasi-lokasi yang biasa didatangi, dan jikan mungkin nomor telepon mereka.

Dahlan juga memberinya nama orang yang bertanggung jawab dari Hamas dan Brigade al Quds (Jihad Islam) di Khan Yunis untuk dicari dan diidentifikasi tempat tinggal mereka melalui “Google Earth” dan gambar peta rumah mereka, mengidentifikasinya dengan akurat dan segera disampaikan kepada dahlan dengan secepat mungkin, karena sangat penting.

Kementrian Dalam Negeri Palestina menyatakan, mantan pejabat dinas keamanan tersebut menyadari tingkat bahaya dari permintaan ini dan konsekuensinya bila dia memberikan informasi ini, dia takut terjadi bencana serta harus membayar dan menanggung konsekuensinya.

Pihak kementerian memperingatkan agar tidak melakukan kerjasama dengan pihak-pihak yang dicuriga ini atau memberinya informasi tentang para pejuang dan pemimpin pejuang dan perlawanan. Biarlah Dahlan dan gengnya serta orang-orang yang bekerja sama dengan dia yang bertanggung jawab penuh atas konsekuensi dari kerjasama dengan penjajah Zionis dalam memberangus perlawanan dan memburu para pemimpinnya.”

Departemen Dalam Negeri menegaskan, “Akan tiba saatnya Dahlan dan geng pengkhianatnya dan agen-agen penjajah dihadapkan ke pengadilan. Rakyat tidak akan melupakan pengkhianatan mereka yang terus berlanjut.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 2 personil militer Zionis Israel, salah satunya seorang perwira senior, tewas dalam operasi yang dilakukan perlawanan Palestina pada Jumat lalu di wilayah timur Khan Yunis, saat pasukan penjajah Zionis mencoba menggelar operasi militer di wilayah tersebut. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: