Perlawanan di Al-Quds Wajar dan Sesuai dengan Pelanggaran Israel


[ 30/03/2010 – 04:37 ]

Detikworld-Gaza – Infopalestina: Menteri wakaf dan urusan agama Palestina Dr. Thalib Abu Sya’r mengecam keras propaganda Israel yang dipimpin oleh kelompok ekstrim kanan Israel yang ingin menghancurkan masjid Al-Aqsha dan membangun kuil mitos mereka dengan jargon “bangun kuil secepat mungkin di hari-hari ini”.

Dalam salinan pernyataan yang diterima Infopalestina kemarin Senin (29/3) Abu Sya’r menegaskan, website-website Israel mengumumkan bahwa Organisasi Tanah Israel Milik Kami mulai melakukan propaganda dengan memasang poster besar di 200 bus milik perusahaan transportasi terbesar Israel Ejad di Jerusalem. Di poster itu dipampang gambar kuil Solomon III di lokasi masjid Al-Aqsha.

Ia menegaskan, pasukan Israel pagi ini memperketat penjagaan melarang jamaah shalat yang membawa identitas biru masuk ke masjid Al-Aqsha dan di bawah usia 50 tahun.

Pasukan Israel juga mengerahkan pasukannya secara besar-besaran sebagai langkah kesiagaan menjelang hari raya pasha besok. Sumber local menyebutkan bahwa seorang komandan polisi Israel melakukan lawatan di Kota Lama dan bertemu dengan pejabat wakaf Islam yang meminta agar menghentikan masukkan warga yahudi melalui pintu Magharibah dan menghentikan profokasi mereka.

Abu Sya’r menyebutkan bahwa setelah pelarangan warga Al-Quds ke masjid, terjadi bentrokan antara mereka dengan pasukan Israel dekat gerbang Asbath di Al-Quds sebagai respon alami sebagai penentangan terhadap pelanggaran Israel semena-mena terhadap tempat suci dan umat Islam di sana. (bn-bsyr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: