Netanyahu: Untuk KTT Arab, Kami Akan Lindungi Kepentingan Kami


[ 29/03/2010 – 05:34 ]

Detikworld-Nazaret – Infopalestina: Menanggapi seruan KTT Arab agar Zionis menghentikan permukimanya di Tepi Barat sebagai syarat dimulainya kembali perundingan tidak langsung, perdana menteri Zionis, Benyamin Netanyahu mengatakan, “Kami akan berupaya melindungi kepentingan kami”.

Netanyahu menganggap pembahasan KTT Arab yang berakhir kemarin Ahad di Sirte Libya tidak berperan dalam mendorong upaya damai di Timur Tengah. Ia mengatakan, dirinya tidak melihat isyarat bahwa bangsa Palestina menuju perubahahan atau moderat. Apa yang dihasilkan dalam KTT Arab tersebut tidak berperan dalam mempermudah terealiasinya proses damai ke depan.

Di sisi lain, Netanyahu mengisratkan, pihaknya akan terus berhubungan dengan pemerintah Amerika dalam kaitan perundingan tidak Palestina-Israel. Pada saat yang sama, dirinya tetap akan melindungi kepentinganya di Al-Quds.

Dalam penutupan KTT Arab kemarin ditegaskan tentang pentingnya mendesak Israel agar menghentikan perluasan permukimanya, sebagai syarat dimulainya kembali perundingan dengan Palestina.

Sekjen Liga Arab, Amer Musa dalam konferensi persnya mengatakan, bola saat ini berada di tangan Israel terkait proses perdamaian. Ia mengatakan pada Israel, “Jika kalian serius, maka kami lebih serius. Sementara sikap Arab terhadap perdaimaian akan tampak dalam beberapa pekan ke depan. (asy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: