Milisi Abbas Culik 12 Pendukung Hamas


[ 29/03/2010 – 11:51 ]

Detikworld-Tepi Barat – Infopalestina: Milisi Abbas terus melanjutkan operasi represif terhadap para pendukung Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Tepi Barat. Sebanyak 12 dari mereka kembali diculik di Hebron, Nablus, Tulkarm dan Qalqilia.

Menurut sumber-sumber lokal pada hari Senin (29/3), menyebutkan milisi Abbas di Nablus menculik Munir al Kattut dan Ziad Ja’ara, setelah menyerbu rumah mereka di kota.korban sebelumnya telah ditahan oleh milisi Abbas. Milisi Abbas juga menculik kembali Samih Ulaiwi setelah menyerbu rumahnya di kota, dia sebelumnya beberapa kali diculik dan ditahan lebih dari enam bulan di penjara milisi.

Milisi di kota Nablus juga kembali menculik mahasiswa Universitas An-Najah, Karrubi Adham dari tempat kerjanya, meskipun sebelumnya dia telah dibebaskan dan pernah ditahanan milisi Abbas

Di Tulkarm milisi Abbas menculik Abu Saada dari desa Allar, setelah beberapa hari hanya dilepaskan dari penjara milisi. Di Salfit miisi Abbas menculik Samih Khafash dari desa Marda beberapa hari setelah ia dibebaskan dari penjara. Di hebron milisi Abbas menculik Ihab Jabari, setelah menggeledah rumahnya di kota. Korban adalah tahanan yang telah bebas dari penjara Zionis Israel.

Sementara itu Yatta milisi Abbas menangkap 15 pendukung Hizbut Tahrir saat mengikuti ceramah umum yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir. Milisi Abbas mengepung bangunan yang dijadikan tempat penyelenggaraan ceramah umum dan menyerbu aula serta menangkapi para pendukung Hizbut Tahrir sekaligus melarang acara ceramah dilanjutkan, padahal Hizbut Tahrir telah mengajukan izin kepada pemerintah kotan untuk menyelenggarakan ceramah umum ini.

Di Qalqilya milisi Abbas menculik 5 mahasiswa setelah dipanggil untuk wawancara. Di Ramallah, milisi Abbas kembali menculik Ahmed Ashraf Assi, yang sebelumnya dibebaskan setelah empat puluh hari ditahan karena kondisi kesehatannya yang memburuk akibat penyiksaan selama penahanan. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: