Abbas Didebat Asad Soal Perlawanan


[ 29/03/2010 – 03:02 ]

Detikworld-Sirte – Libya: KTT Arab yang berakhir kemarin Ahad (28/3) di Sirte Libya merekam perdebatan sengit antara presiden Suriah, Basyhar Asad dengan presiden demisioner Mahmud Abbas yang berbicara tentang sikap Arab dalam menghadapi perlawanan.

Seperti dilaporkan setasiun televisi Aljazeera menyebutkan, Basyar Asad menegaskan tentang pentingnya mendukung perlawanan Palestina. Ia menganggap perlawanan sebagai sebuah pilihan setrategis Arab dan Palestina. Sementara Mahmud Abbas menekankan pentingnya pilihan setrategi damai dan meninggalkan segala bentuk perlawanan bersenjata yang ia anggap sebagai sebuah kesia-siaan. Ia menegaskan, perlawanan damai adalah cara terbaik saat ini.

Sementara itu, Asad menegaskan, resiko perlawanan lebih sedikit ketimbang perlindungan menuju solusi damai. Ia meminta para pemimpin Arab mendukung perlawanan secara penuh. Atau menghentikan semua langkah Zionis, mimimal.

Sementara di pihak lain, Menlu Suriah, Walid Al-Mualim menyebutkan, negaranya tidak terlibat dalam penjelasan apapun mengenai perundingan tidak langsung yang diusung KTT. Damascus hingga saat ini tetap menentang perundingan tidak langsung. Sikap ini terbukti setelah keluarnya keputusan Zionis yang akan memperluas permukimanya di Al-Quds terjajah. (asy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: