Nazal Serukan Arab Hentikan Normalisasi dengan Penjajah


[ 27/03/2010 – 11:05 ]

Detikworld-Damaskus – Infopalestina: Anggota Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Mohammed Nazzal menyerukan KTT Arab yang diadakan di Libya pada hari Sabtu (27/3) untuk mengambil sikap konkrit mendukung masjid Al-Aqsha, al Quds dan tempat-tempat suci.

Hal tersebut disampaikan Nazzal menyangkut aksi yang di Damaskus untuk membela al Quds dan tempat-tempat suci. Dia mengatakan, “Aksi demonstrasi ini merefleksikan denyut rakyat Arab dan Islam, pawai dan demonstrasi yang perlu dan penting untuk mengekspresikan pendapat publik.”

Mengenai tuntutan gerakan Hamas dari KTT Arab, Nazzal mengatakan, “Yang harus dilakukan dari rezim-rezim Arab yang para pemimpinnya bertemu di di kotaSirte, Libya, adalah sikap konkrit. Mereka harus mengambil langkah-langkah praktis, karena kalau tidak maka kita akan menemukan diri kita di hadapan titik yang kita telah sampai padanya, yaitu kita menyaksikan Masjid Al-Aqsha telah dihancurkan.”

Sikap praktis yang dimaksud menurut Nazzal, “Arab harus memutus hubungan diplomatik dengan Zionis. Harus dihentikan proses normalisasi politik, budaya dan ekonomi. Yang harus dilakukan adalah penerjemahan slogan-slogan ke dalam praktek konkrit.” (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: