Erdogan: Pernyataan Netanyahu Seputar al Quds Gila


[ 27/03/2010 – 11:07 ]

Detikworld-Tripoli – Infopalestina: Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan bahwa pernyataan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengenai al Quds ang dianggap sebagai ibu kota terpadu entitas Zionis adalah pernyataan gila. Menurutnya, pernyataan Netanyahu tersebut bisa membakar situasi di al Quds. Erdogan mengatakan, “Pembakaran al Quds berarti pembakaran Palestina, dan pembakaran Palestina berarti pembakaran Timur Tengah.”
hal tersebut disampaikan Erdogan dalam pidato depan KTT Arab, di Tripoli, Libya, Sabtu (27/3). Dia menjelaskan ada menteri Zionis yang menyatakan bahwa al Quds adalah ibukota tunggal dan terpadi untuk Israel. Dia mengatakan, “Ini adalah pernyataan gila dan sama sekali tidak mengikat kita.”

Erdogan menyatakan bahwa al Quds adalah permata hati seluruh dunia Islam. Sama sekali tidak dapat diterima segala serangan yang dilakukan Israel terhadap al Quds dan tempat-tempat suci Islam.

Dia menambahkan, “Pembangunan 1600 unit perumahan di al Quda tidak dapat diterima dan tidak memiliki pembenaran.” Dia menilai bahwa pelanggaran yang dilakukan Israel di al Quds bertentangan dengan hukum internasional dan hukum kemanusiaan. Israel tidak hanya melanggar hukum internasional saja, namun juga melanggar sejarah. (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: