Abbas Gunakan KTT Arab sebagai Mimbar Menyerang Hamas


[ 28/03/2010 – 06:34 ]

Detikworld-Sirte – Infopalestina: Kepala Otoritas Palestina, Mahmud Abbas, memanfaatkan KTT Arab yang diadakan di Sirte, Libya, menjadi mimbar baru mengulang-lang serangannya terhadap Gerakan Perlawanan Islam Hamas dan melakukan provokasi anti Hamas, sebagai upaya untuk memblokir campur tangan Arab untuk rekonsiliasi.

Abbas melancarkan serangan terhadap Gerakan Perlawanan Islam Hamas, hanya beberapa jam setelah gerakan ini menyatakan bertanggung jawab atas tewasnya anggota militer Zionis di selatan Jalur Gaza, saat pasukan penjajah berupaya menyerbu ke Khan Yunis. Abbas juga kembali memberi label Hamas sebagai gerakan “kudeta”, walaupun gerakan ini menang mayoritas dalam pemilu di wilayah Palestina yang disaksikan oleh dunia internasional.

Ketua Gerakan Fatah ini dalam pidatonya kembali melakukan provokasi anti Hamas, dengan mengklaim bahwa gerakan ini bertanggung jawab atas perpecahan yang terjadi arena Palestina.

Hal ini terjadi setelah gerakan Hamas mengirim memorandum kepada KTT Arab, yang memintanya untuk: membantu saudara-saudara di Mesir memecahkan masalah ini dengan bermartabat bagi semua, sehingga memungkinkan terjadinya rekonsiliasi Palestina dan mengakhiri perpecahan.

Gerakan Hamas menegaskan bahwa alasan terbesar di balik terjadinya perpecahan Palestina adalah karena intervensi luar dan kudeta terhadap hasil pemilu Palestina. Dan campur tangan luar itu masih terus mengganggu usaha rekonsiliasi Palestina dengan melakukan veto atau menetapkan syarat-syart politik.” (asw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: