NU Sepakat Perangi Terorisme


Detikworld – Sabtu, 27 Maret

Detikworld, Makassar: Berkembangnya sejumlah paham dalam ajaran Islam membuat warga nahdiyin prihatin. Kondisi ini ditangkap Ketua Umum Komisi Rekomendasi Maskuri Abdillah sebagai peringatan untuk membentengi diri dari paham yang tidak sejalan, salah satunya yang diusung kelompok terorisme. “Islam itu bukan pendukung terorisme,” tegas Maskuri di ruang Media Center Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/3).

Atas nama keprihatinan inilah Komisi Rekomendasi sepakat mengembalikan citra Islam sebagai agama rahmatan lil `alamin. “Tetap menjaga agama dan jangan dibajak oleh teroris,” lanjut Maskuri dalam rapat komisi yang digelar kemarin [baca: Enam Komisi Bahas Berbagai Topik]. Selanjutnya, Maskuri mejabarkan, salah satu cara membentengi diri dari teror, yakni dengan berdakwah di masjid dan majelis taklim.

Selain Komisi Rekomendasi NU, calon Rais Am Syuriah PBNU Ma`ruf Amin juga menyatakan kekhawatiran serupa. Dalam khotbah Jumatnya di Masjid Kubah Asrama Haji Sudia ia menyatakan, dua paham yang juga harus diwaspadai yaitu paham tekstualisme yang disebarkan kelompok salafi serta penganut paham liberalisme.(OMI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: