Netanyahu – Obama Sepakati Lanjutkan Permukiman Yahudi


[ 27/03/2010 – 04:27 ]

Detikworld-Al-Quds – Infopalestina: Seorang pejabat penting Israel mengungkap adanya kesepakatan antara PM Israel Benjemen Netanyahu dan presiden Amerika Barack Obama bahwa pembangunan pemukiman yahudi di bagian Al-Quds Timur akan dilanjutkan.

Penasehat media PM Israel Nir Hefetz mengatakan dalam statemennya di di Radio Israel pada Jumat (26/3) bahwa pihaknya kembali dari Amerika Serikat dengan sejumlah kesepakatan kesepahaman bahwa kebijakan pembangunan di Yerusalem tidak akan berubah dan di sisi Israel siap pelaksanaan langkah-langkah untuk menggerakkan proses politik.

Hefetz menyangkal berita koran yang melaporkan hari ini bahwa Obama meminta kepada Otoritas Palestina di Ramallah menyerahkan wilayah di Tepi Barat kepada ke kendali tentara pendudukan Israel.

Ia menegaskan perbedaan antara Netanyahu dan Obama berfokus pada permintaan AS untuk memperpanjang penghentian sementara pembangunan di pemukiman di Tepi Barat selama lebih dari sepuluh bulan ke depan yang telah disetujui oleh pemerintah Zionis di bulan November tahun lalu dan berakhir pada akhir September tahun ini. (bn-bsyr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: