Al-Qassam Bunuh Dua Serdadu Israel di Khan Yunis


[ 27/03/2010 – 04:12 ]

Detikworld-Gaza – Infopalestina: Batalion Izzuddin Al-Qassam sayap militer Hamas mengumumkan pertanggungjawaban mereka atas terbunuhnya dua serdadu Israel dan melukai sejumlah lainnya dalam baku tembak sengit di timur Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

Sumber Israel mengaku salah seorang korbannya adalah komandan besar seperti yang ditegaskan oleh media massa Israel kemarin. Jubir Al-Qassam menegaskan serangan Al-Qassam adalah balasan atas kebodohan Israel dalam menggelar kejahatannya.

Jubir Al-Qassam menegaskan, batalionnya siap menghadapi serangan Israel.

Media Israel menegaskan bahwa dua serdadu Israel tewas dan dua lainnya luka-luka ketiak berada di mobil miiliter dalam ledakan bom oleh kelompok perlawanan di timur Khan Yunis selatan Jalur Gaza. Menurut media massa Israel perlawanan berusaha menyandera serdadu Israel.

Sementara itu, dinas kesehatan Palestina menegaskan adanya dua korban syahid dan beberapa lainnya luka-luka di tempat kejadian di atas.

Kepala tim ambulan dan gawat darurat Muawiyah Husnain menegaskan dalam statemen khusunya kepada Infopalestina bahwa sejak lebih dari satu jam, pasukan Israel mengepung mobil ambulan dan melarang mereka masuk ke wilayah timur Khan Yiunis dan mengevakuasi korban syahid atau luka. Menurut Muawiyah, tindakan Israel melarang itu bertentangan dengan kesepakatan Jenewa ke IV.

Ia meminta kepada Palang Merah Internasional untuk intervensi terhadap tidak Israel dan mengizinkan untuk mengavakuasi korban.

Salah satu korban luka adalah Nasim Abu Diqqah (12) akibat serangan misil Israel ke baldah Abasan. (bn-bsyr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: