Herald Tribune: Pejabat Inggris Agen Mossad


London – Infopalestina: Harian Herarld Tribune Inggris mengungkap bahwa investigasi soal penggunaan passport Inggris dalam kejahatan pembunuhan elit Hamas Mahmud Mabhuh membuktikan pejabat Inggris terbukti sebagai agen Mossad.

Dalam edisinya hari ini, harian ini menilai bahwa pengusiran diplomasi Israel dari negeri itu sebagai langkah tepat untuk merespon pelanggaran Israel terhadap kedaulatan Inggris. Harian menyebutkan, kekecewaan Inggris soal keterlibatan Israel dalam memalsukan passport Inggris dan digunakan dalam pembunuhan al-Mabhuh di Dubai Januari lalu sudah sampai ke ubun-ubun.

Sebelumnya, harian Daily Mile Inggris satu-satunya yang menyebut seorang diplomat Inggris sebagai agen Mossad. “Menteri Luar Negeri Inggris menuding Israel melakukan kejahatan menggunakan secara palsu passport Inggris dan menunda salah satu anggota di kedutaan besarnya selama dua pecan untuk meninggal negeri.” Tegas harian ini. Koran ini menilai balasan Inggris sangat keras dan sepadan dengan pelanggaran Israel terhadap kedaulatan Inggris. Ini adalah pelanggaran pertama Israel sejak tahun 1980 dimana pernah agen Mossad diusir dari London. “Reaksi Inggris ini membuat pejabat sock.” Tegas Koran ini.

Koran ini menyerang reaksi sebagian politikus Israel yang menyebut orang Inggris sebagai anjing dan munafiq. Sebuah sumber di intelijen Inggris menegaskan, orang-orang Israel menilai apa yang terjadi sebagai tepukan; ungkapan kemarahan Inggris terhadap tindakan Israel yang seharusnya tidak merusak persahabatan. (bn-bsyr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: