Tentara India Tembak Mati Dua Militan


Liputan 6
Liputan 6 – Kamis, 25 Maret

Liputan6.com, Srinagar: Dua tersangka militan ditembak mati tentara India, Rabu (24/3), setelah mereka mencoba untuk memasuki wilayah Kashmir dari sisi Pakistan yang tengah dipersengketakan. Kelompok militan berusaha untuk memasuki wilayah yang dilanda perselisihan tersebut sehari setelah kelompok garis keras Pakistan berjanji mengobarkan perang suci untuk membebaskan wilayah Himalaya yang dikuasai India.

Para pemberontak tewas di sektor utara Keran, ujar seorang jurubicara militer, Letnan Kolonel JS Brar kepada AFP. “Kami menggagalkan sebuah tawaran infiltrasi sepanjang LOC (Line of Control),” katanya, merujuk pada perbatasan de facto yang membagi Kashmir antara India dan Pakistan.

Seperti dilansir AFP, Rabu (24/3), India menuduh Pakistan mempersenjatai dan mendanai militan Kashmir, tuduhan yang sudah tentu dibantah Islamabad bantah. Pemberontak terus menyelinap masuk meskipun pagar dibangun oleh tentara India dan janji oleh Islamabad bahwa ia akan melakukan yang terbaik untuk mencegah militan menginfiltrasi ke wilayah Kashmir India.

Selama dua puluh tahun pemberontakan Muslim di wilayah Kashmir India, dan telah menelan lebih dari 47.000 penduduk. Kekerasan telah menurun sejak India-pakistan melakukan dialog damai sejak tahun 2004.(AYB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: