Sriwijaya FC Siap Hentikan Binh Duong Vietnam


Detikworld – Rabu, 24 Maret

[Sriwijaya FC Siap Hentikan Binh Duong Vietnam]

Palembang (Detikworld) – Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan, menyatakan skuad besutannya telah siap untuk menghentikan tim asal Vietnam Becamex Binh DuOng yang bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu sore, untuk melakoni pertandingan fase grup Asian Football Confedertaion (AFC) Cup.

“Tim kami telah siap, meskipun masa persiapan kami demikian singkat,” kata Rahmad, di Palembang, Rabu.

Seperti diketahui, laga terakhir SFC digelar tiga hari lalu, yakni menjamu Arema Malang, di Palembang pada pertandingan Indonesia Liga Super.

Meskipun, dihadapkan oleh faktor kelelahan pemain, namun Rahmad optimistis timnya dapat melibas Binh Duong karena sedang berada di puncak performa.

“Laskar Wong Kito” berhasil menuai tiga kemenangan beruntun di kandang sendiri, yaitu atas Persema Malang (Liga Super), Selangor FA (AFC), dan Arema Malang (Liga Super).

“Saya akui, saat ini tim kami sedang berada di top performa. Tapi, bagi seorang pelatih, ini adalah masa paling sulit, karena tidak mudah untuk menjaga konsistensi di tengah padat jadwal dan jarak tempat pertandingan yang relatif cukup jauh,” ujar mantan pelatih Persija dan Persipura ini.

Meskipun demikian, Rahmad mengakui memiliki jurus jitu untuk mengatasinya, yakni dengan merotasi pemain. Namun, perotasian ini, tetap mengedepankan semangat menjaga kekuatan tim.

“Dalam setiap laga, setidaknya ada empat hingga lima orang pemain yang saya selalu rotasi. Jika tidak demikian, maka kita akan sulit sendiri saat dihadapkan situasi kelelahan,” kata pelatih asal Metro, Lampung ini pula.

Menghadapi Becamex yang notabene semifinalis AFC Cup 2009, Rahmad mengaku telah mewanti-wanti skuad besutannya untuk waspada dan tidak lengah, mengingat tim ini diperkuat oleh striker asal Brazil, dan tiga pemain asing berkualitas.

“Tim ini meskipun berasal dari Vietnam, tapi mereka bercirikan seperti tim-tim asal China. Jadi bukan perkara mudah untuk mengalahkannya,” ujar dia lagi.

Senada dengan Rahmad, kapten tim Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs, menilai Becamex bukan tim kacangan yang dapat dipandang sebelah mata.

“Saya berharap seluruh pemain dapat tampil maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan, karena laga ini sangat penting untuk mengamankan posisi di klasemen sementara grup,” ujar dia.

Sriwijaya FC meraup hasil positif sepanjang berlaga di fase grup yang dihuni oleh empat kontestan.

“Laskar Wong Kito” kokoh sebagai pemuncak grup dengan meraih satu kali seri dan satu kali kalah, sedangkan Becamex persis di bawah SFC dan hanya kalah dalam selisih gol.

“Yang jelas Becamex adalah kompetitor utama kami di fase grup. Saat ini kami membidik menjadi juara grup supaya bisa mulus pada babak berikutnya,” kata Kayamba lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: