Muktamar NU Diwarnai Aksi Demo


Detikworld- Rabu, 24 Maret

[ Muktamar NU Diwarnai Aksi Demo]

Detikworld, Makassar: Pelaksanaan Muktamar Nahdatul Ulama (NU) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (24/3), diwarnai aksi demonstrasi puluhan mahasiswa, yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Kelompok Pemuda Nahdatul Ulama cabang Kota Makassar.

Para mahasiswa ini menuntut, agar NU jangan masuk dalam ranah politik praktis, dan harus kembali ke “khittahnya”, sebagai organisasi kemasyarakatan dan keagamaan. Selain itu pengunjuk rasa juga meminta para petinggi NU, yang sebelumnya ikut berpolitik praktis, agar kembali kepada ajaran ahlussunnah wal jamaah. Serta menghimbau kepada warga NU, supaya memilih Ketua PBNU masa mendatang yang tidak bersentuhan dengan dunia politik.

Sementara menjelang pemilihan Ketua PBNU dan Ketua Rais Am Syuriah, kondisi di Kota Makassar diwarnai aksi perang spanduk para kandidat. Di setiap sudut Kota Makassar, terpampang spanduk para calon, seperti Sholahudin Wahid, Said Agil Siraj, dan kandidat lainnya, dengan berbagai macam slogan kampanye.

Pelaksanaan Muktamar NU hari ini, telah menyepakati rumusan tata-tertib pemilihan calon Ketua PBNU. Dalam rumusan tata-tertib ini, disyaratkan, para kandidat tidak terlibat dengan organisasi yang bertentangan dengan NU, dan tidak sedang aktif sebagai pengurus salah satu partai politik. Sedangkan nanti malam, muktamar mengagendakan laporan pertanggungjawaban Pengurus Besar Nahdatul Ulama periode 2004-2010, yang akan segera berakhir.(ARL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: