Sekjen PBB Desak Israel Redam Blokade Gaza


Ban Ki Moon (kiri) bersama Benyamin Netanyahu.
Artikel Terkait

22/03/2010 08:43
Detikworld, Gaza: Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki Moon mendesak Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu untuk meredam blokade di jalur Gaza. Demikian dilansir NHK, Senin (22/3). Ban Ki Moon yang melakukan lawatannya ke Jalur Gaza, Ahad (21/3) semata-mata untuk memeriksa upaya pemulihan daerah tersebut pasca serangan Israel yang menewaskan sedikitnya 1.300 orang tewas tahun lalu.

Perwakilan PBB ini menyampaikan rekonstruksi bangun hancur terhenti disebabkan bahan bangunan seperti semen berada di bawah blokade Israel. Dalam konferensi persnya, Ban juga mengatakan blokade yang dilakukan Israel sangat salah dan dikritik dapat menyebabkan penderitaan rakyat Palestina yang tidak bisa diterima. Ban yang kemudian bertemu dengan Netanyahu di Yerusalem meminta agar Israel meringankan blokade mereka di Gaza.

Menurut seorang jurnalis, tidak mungkin untuk Israel mencabut blokade sebagai bentrok lanjutan. Mengingat pekan lalu militan Palestina melancarkan serangan roket yang menewaskan seorang petani. Serangan tersebut pun akhirnya mendapat balasan dari Israel.(NHK/AYB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: