Pasukan Israel Tembak Mati Empat Warga Palestina



22/03/2010 08:35
Detikworld, Tepi Barat: Bentrokan yang terjadi sejak Sabtu kemarin menewaskan empat remaja Palestina yang ditembak mati pasukan Israel. Dua warga Palestina tewas di dekat Nablus saat ambil bagian dalam demonstrasi yang memprotes proyek pemukiman Israel di tanah Palestina.

Militer Israel mengklaim bahwa tentara menembakkan peluru karet setelah anak-anak melemparkan batu ke arah mereka. Klaim ini dibantah keras pihak Palestina. Mereka menyebut amunisi yang ditembakkan itu menembus tubuh para korban, demikian dilansir NHK, Senin (22/3).

Esokan harinya, Ahad (21/3) dua petani Palestina juga tewas setelah timah panas menghujam tubuhnya. Penembakkan ini terjadi di pos pemeriksaan yang berdekatan dengan Nablus. Dalam kasus ini, ada dua versi cerita yang berbeda. Versi pertama, militer Israel mengatakan pasukannya menembak dua teroris yang menyerang mereka dengan garpu.

Sedangkan pihak Palestina menegaskan bahwa orang-orang itu adalah petani yang berada dalam perjalanan untuk membajak sawah. Dengan demikian dalam kurun waktu 24 jam kunjungan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon ke Timur Tengah, empat orang Palestina telah tewas ditangan pasukan Zionis Israel.(RST/AYB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: