Obama Urung ke Jakarta, Bigmatch Persija-Persib dengan Penonton


Senin, 22 Maret 2010, 19:38 WIB


Pendukung Persija Jakarta, The Jackmania

JAKARTA-Detikworld-Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija bernafas lega. Pasalnya, pihak kepolisian mengeluarkan izin laga Persija versus Persib Bandung, Kamis (25/3), yang boleh dihadiri penonton. Izin tertulis baru akan didapat Selasa (23/3).

Humas Panpel Persija Reza Khan mengatakan, dalam izin pertandingan disebutkan pendukung Persib tidak mendapatkan kuota menyaksikan pertandingan. “Mereka tidak diizinkan menonton untuk menghindari bentrokan dengan pendukung Persija,” kata Reza.

Guna menghindari bentrokan, panpel menghimbau simpatisan Persib tidak menggunakan atribut apapun jika memaksa datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, tempat laga dilangsungkan nanti.

“Kami memang tidak memberikan tempat bagi pendukung Persib. Tapi berdasarkan pengalaman, ada saja yang datang. Seperti laga lawan Persipura lalu, sebagian ada yang ingin menyaksikan ke stadion,” ucap Reza.

Saat ini panpel Persija sedang berkoordinasi dengan aparat keamanan guna mengamankan jalannya laga. Rencananya, sekitar 1.500 personil aparat keamanan disiapkan untuk menyukseskan laga sarat gengsi tersebut.
Aparat keamanan tidak hanya disiapkan di sekitar venue, namun juga akses menuju Senayan. “Untuk ring satu disiapkan sekitar 200 anggota TNI-Polri, ring dua dijaga gabungan kepolisian dan koordinator wilayah Jakmania,” tegas Reza.

Sebelumnya izin laga ini tidak dikeluarkan untuk mengantisipasi kedatangan Presiden AS Barack Obama. Beruntung kedatangan Obama diundur hingga izin dengan penonton akhirnya dikeluarkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: