1.487 Siswa di Jawa Tengah Harus Ikuti UN Susulan


Selasa, 23 Maret 2010, 15:21 WIB

Suasana UN di sebuah sekolah.

SEMARANG–Sedikitnya 1. 487 orang siswa SMA sederajat dan SMK di Jawa Tengah yang tercatat sebagai peserta Ujian Nasional (UN) 2010, tak mengikuti UN pada hari pertama, Senin (22/3). Mereka merupakan bagian dari 309.386 siswa peserta UN 2010 di Jawa Tengah.

Namun,ketidakhadiran para siswa ini umumnya dikarenakan alasan yang masih dapat diterima. ”Seperti berhalangan karena sedang sakit atau sedang berduka akibat orang tuanya meninggal dunia,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Kunto Nugroho, di Semarang, Selasa (23/3).

Siswa-siwa itu masih memiliki kesempatan untuk mengikuti UN susulan, yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (29/3) hingga Kamis (1/4) mendatang. ”Masih ada kesempatan yang diberikan bagi siswa yang berhalangan dengan alasan yang dapat diterima ini,” jelas Kunto.

Disinggung siswa yang berhalangan karena tengah berurusan dengan hukum, Kunto juga mengakuinya. Hanya saja persentase siswa ini sangat kecil dan bahkan hanya beberapa saja.

Kunto juga menjelaskan, pelaksanaan UN di Jawa Tengah tahun ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Hal ini tak lepas dari kepedulian mayarakat Jawa Tengah. Ia berharap situasi ini juga akan mendorong pencapaian hasil yang lebih menggembirakan, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dalam hal pencapaian hasil UN.

Sebagai gambaran pada pelaksanaan UN tahun lalu, provinsi ini tercatat masuk dalam tiga provinsi penyelenggara UN terbaik tingkat nasional, setelah DKI dan Jawa Timur.

Di lain pihak, Kunto juga membantah adanya isu soal kebocoran soal yang terjadi di Kabupaten Brebes. Pihaknya sudah mendapat kepastian dari penyelenggara di Brebes bahwa isu tersebut tidak benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: