Verbeek Mundur Sebagai Pelatih Australia Setelah Piala Dunia



Detikworld – Selasa, 23 Maret
Verbeek Mundur Sebagai Pelatih Australia Setelah Piala Dunia

Sydney (Detikworld) – Pim Verbeek tidak akan memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Australia setelah putaran final Piala Dunia tahun ini di Afrika Selatan, kata pelatih asal Belanda itu.

Verbeek, yang mulai menjadi pelatih “Negeri Kanguru” itu Desember 2007, membawa Australia lolos ke putaran final Piala Dunia dan Piala Asia tahun depan dan tim asuhannya hanya mengalami empat kekalahan dari 27 pertandingan.

“Merupakan keputusan yang sulit bagi saya setelah lebih dari dua tahun, tetapi kini lah saatnya bagi saya untuk mencari tantangan baru,” kata Verbeek (54) di siaran pers Federasi Sepak Bola Australia (FFA).

“Kini lah saatnya yang baik untuk mengeluarkan pengumuman, jadi kini kami fokus sepenuhnya guna mempersiapkan segala sesuatunya secara sempurna untuk Piala Dunia mendatang di Afrika Selatan,” kata pelatih asal Belanda itu, yang membawa Australia ke peringkat tertinggi FIFA pada bulan September, yakni peringkat ke-14.

Australia berada satu grup dengan Jerman, Serbia, dan Ghana di Grup D pada putaran final Piala Dunia 11 Juni hingga 11 Juli di Afrika Selatan.

“Pim telah menjalankan tugasnya secara baik sekali dalam memimpin Socceroos dan telah mencapai hasil terbaik,” kata CEO FFA Ben Buckley dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan merasa sedih melihatnya pindah setelah Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan dan kami berharap dia akan mencapai keberhasilan di masa mendatang dan ia akan bisa merasa bangga atas apa yang telah ia capai.”

Verbeek, yang menjadi asisten pelatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2002 dan 2006, tidak mengatakan tugas yang ia dapat setelah di Australia.

Laporan media di Australia menyatakan bahwa FFA akan mengangkat seorang pelatih sementara menjelang putaran final Piala Asia di Qatar bulan Januari, dengan pengganti tetap akan diangkat saat dimulainya babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

“Ada proses dan rencana untuk menjamin pengganti Pim dan kami kini akan mulai mencari, mengingat Pim tidak akan bersama kami lagi setelah Afrika Selatan,” kata Buckley.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: