Indonesia Perebutkan Tempat di Semifinal Dengan Korea



Detikworld – Selasa, 23 Maret
Indonesia Perebutkan Tempat di Semifinal Dengan Korea

Jakarta (Detikworld) – Tim Indonesia akan bertemu Korea untuk memperebutkan satu tempat di semifinal Kejuaraan Asia Remaja U-19 (di bawah 19 tahun), setelah memastikan diri sebagai juara Grup E, Senin.

Menurut situs turnamen, Indonesia mengalahkan Vietnam 5-0 dalam penentuan juara grup turnamen beregu campuran yang digelar di Bukit Kiara, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sehari sebelumnya, Indonesia juga meraih kemenangan 5-0 atas Mongolia dalam pertandingan Grup E lainnya.

Ganda putra Jones Ralfi Jansen/Dandi Prabudita membuka angka bagi Indonesia dengan mengalahkan Nguyen Khac Tuan/Pham Hai Nam 21-16, 21-10.

Renna Suwarno menambahkan angka kedua dengan mengungguli Vu Thi Trang 21-14, 16-21, 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung satu jam, partai terlama dari lima partai yang digelar.

Pemain asal PB Djarum Riyanto Subagja hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menundukkan tunggal putra Vietnam Huynh Vinh 21-16, 21-9.

Dua poin terakhir disumbangkan ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan serta ganda campuran Ricky Karanda/Della Destiara.

Tiara/Gebby menang atas Pham Nhu Thao/Le Thu Huyen 21-12, 21-9, sedangkan Ricky/Della mengalahkan Nguyen Huynh Thong Thao/Vi Thi Trang 21-17, 21-11.

Sementara itu Korea menempati posisi teratas pada Grup D dengan berturut-turut mengalahkan Maladewa 5-0 dan Taiwan 3-2.

Pemenang pertemuan Indonesia-Korea akan menghadapi unggulan teratas China di semifinal setelah negara bulu tangkis terkuat di dunia itu memenangi Grup A dan langsung mendapat tempat di semifinal.

Satu tempat lainnya pada babak empat besar akan diperebutkan antara India (juara Grup F) dan Thailand (juara Grup C) untuk selanjutnya bertemu unggulan kedua sekaligus juara Grup B, Malaysia, yang langsung lolos ke empat besar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: