Gurning: Dua Mantan Jenderal Layak Pimpin PSSI



Detikworld – Selasa, 23 Maret
Gurning: Dua Mantan Jenderal Layak Pimpin PSSI

Pekanbaru (Detikworld) – Mantan pemain sepak bola nasional Abdurrahman Gurning menilai dua mantan jenderal layak memimpin PSSI menyusul adanya wacana pergantian Ketua Umum PSSI Nurdin Halid pada Kongres Sepak Bola Nasional (KSN).

“Kalaupun ada wacana pergantian Nurdin pada KSN di Kota Malang tanggal 30-31 Maret 2010, saya rasa Agum Gumelar atau EE Magindaan merupakan sosok yang pas,” ujarnya kepada ANTARA di Pekanbaru, Senin.

Gurning yang sempat berkarir bagi timnas pada Asian Games di Seoul, Korea Selatan tahun 1988 itu beralasan kedua mantan jenderal itu merupakan sosok orang yang peduli terhadap sepak bola.

Namun sosok kedua orang yang tidak asing di dunia olahraga itu dinilai bukan orang yang mengejar jabatan suatu organisasi, melainkan siap menjalankan amanah jika ditunjuk.

“Saya rasa diantara keduanya mau untuk memimpin PSSI asalkan ditunjuk dan mereka adalah orang yang bisa menghimpun dana dari pihak ketiga untuk pembinaan sepak bola Tanah Air,” ujarnya.

Menurut mantan pemain Medan Jaya dan PSMS Medan era tahun 1980-an itu, PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid pembinaan sepak bola Tanah Air khususnya liga dan kesejahteraan wasit mulai terlihat ada perbaikan.

Namun perbaikan yang dilakukan itu tidak serta merta membawa pengaruh positif bagi kualitas tim nasional dan para pengadil lapangan hijau ketika memimpin suatu pertandingan.

“Saya melihat jadwal pertandingan di liga seperti Indonesia Super League masih mepet dan amburadul karena masih ada kepentingan, begitu juga kualitas wasit yang masih banyak dikeluhkan klub-klub,” ujarnya pelatih PSPS Pekanbaru itu.

Pada kesempatan terpisah, manajemen klub PSPS Pekanbaru berharap KSN yang digelar selama dua hari itu bisa membawa dampak positif bagi persoalan sepak bola Tanah Air dan kembali mengangkat prestasi tim nasional.

“Bagi kita siapa pun yang memimpin PSSI tidak ada masalah, asalkan membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi dunia sepak bola kita, dari yang ada saat ini,” kata Manajer PSPS Pekanbaru, Dastrayani Bibra.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: