Sungai Merah Meluap, Rumah Penduduk Terancam Banjir


Liputan 6

Liputan 6 – Jumat, 19 Maret
Sungai Merah Meluap, Rumah Penduduk Terancam Banjir

Liputan6.com, Fargo: Akibat meluapnya sebuah sungai di Minesota, Amerika Serikat, sejumlah tempat layanan umum setempat terendam. Bahkan hingga Kamis (18/3) waktu setempat, luapan banjir juga mengancam rumah-rumah warga. Genangan banjir setinggi sembilan meter mengelilingi sebuah lapangan baseball di Wilayah Fargo Rabu malam waktu setempat.

Banjir terjadi setelah Sungai Merah di kawasan tersebut meluap yang dipicu mencairnya timbunan salju dengan cepat di musim dingin kali ini. Dalam dua hari belakangan, genangan banjir terus meninggi hingga menutupi sejumlah ruas jalan, taman kota, dan areal lapangan. Ketinggian air diprediksi mencapai puncaknya yaitu 12 meter pada Ahad mendatang, dan mengancam rumah-rumah warga.

Untuk mengantisipasi banjir, pemerintah mengerahkan truk pengangkut pasir dan tanah liat untuk menahan datangnya banjir yang lebih besar. Selain itu, sejumlah pasokan bantuan juga sudah disiapkan bagi warga apabila harus dievakuasi ke tempat yang aman dari terjangan banjir.(BJK/AYB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: