Pegawai Pajak ET Diduga Terlibat Mafia Hukum


Pegawai Pajak ET Diduga Terlibat Mafia Hukum

Kasus dugaan penggelapan pajak Rp 25 miliar tidak hanya melibatkan mafia hukum di tubuh Polri. Namun pegawai pajak berinisial ET juga diduga terlibat.

“Penyimpangan dalam penanganan perkara yang diduga melibatkan orang berinisial ET pegawai pajak. Ada sejumlah uang lebih kurang Rp 25 miliar terkait yang bersangkutan dan penanganan perkaranya,” kata Sekretaris Satgas Denny Indrayana di Gedung Wantimpres, Jl Veteran, Jakarta, Kamis (18/3/2010).

Denny mengatakan, pihaknya sudah banyak mendengarkan informasi penting dan strategis. Informasi itu pun akan diolah dan didalami.

“Satgas sepakat menindaklanjuti karena masalah penerimaan pajak untuk negara sangat penting,” tukasnya.

Sementara itu, Komjen Pol Susno Duadji mengatakan, memang ada pegawai pajak yang mengawasi beberapa perusahaan. Tim tersebut terdiri banyak orang. Salah satunya diduga menerima suap.

“Kemudian uang hasil suap disimpan dalam rekening. Satu di antaranya senilai Rp 390 juta-an. Sudah diterima oleh JPU. Ini sudah cukup bukti ke level penyidikan,” ungkapnya.

Susno mengimbau agar kasus tersebut terus dikembangkan. “Bisa dikembangkan lagi apa suap dari perusahaan yang diawasi. Kalau ya, itu sama saja korupsi,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: