Jumpa Pers di Halaman Tengah Kompleks Istana


Peliput Membeludak, SBY-Obama Jumpa Pers di Halaman Tengah Kompleks Istana

Ada perlakuan berbeda saat kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Indonesia dibandingkan kepala negara lainnya. Beda dengan kepala negara lainnya, Presiden SBY dan Obama akan menyampaikan hasil pertemuan bilateral di halaman tengah kompleks Istana Kepresidenan, bukan di ruang tertutup.

Biasanya kepala negara yang berkunjung ke Indonesia menyampaikan keterangan hasil pertemuan bilateral di ruang Credential Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Namun khusus untuk Obama, sesi penyampaian keterangan hasil pertemuan bilateral akan digelar di halaman tengah kompleks Istana Kepresidenan.

Informasi ini disampaikan Kepala Biro Pers dan Media DJ Nachrowi di kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (18/3/2010).

Perubahan lokasi ini dikarenakan banyaknya wartawan yang hendak meliput kedatangan Obama. Sekitar 200 wartawan diperkirakan akan hadir. Lokasi dipindah agar dapat menampung lebih banyak wartawan.

Prosesi lainnya tidak ada perubahan signifikan. Penyambutan kunjungan Obama sama saja dengan kepala negara lainnya.

Penyambutan oleh Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dilakukan saat Obama turun dari mobil kenegaraan dan dilanjutkan dengan upacara penyambutan dengan memperdengarkan lagu kebangsaan 2 negara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: