Divonis Kalah WO, Persija Bakal Banding


Persija Jakarta

VIVAnews – Persija Jakarta tidak terima divonis Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kalah walk over (WO) 0-3 dari Persiwa Wamena. Macan Kemayoran rencananya akan mengajukan banding atas keputusan ini.

Demikian disampaikan oleh Asisten Manajer Persija, Ferry Indrasyarief, Kamis 18 Maret 2010. Menurutnya, keputusan ini sangat merugikan Persija.

“Kami jelas sangat kecewa dengan kejadian ini. Sebelumnya kami pernah mengalami kejadian yang lebih parah, tapi kami tidak menuntut kemenangan WO,” kata Ferry.

Menurut Ferry, sebelumnya timnya batal bertanding lawan Persitara Jakarta Utara. Duel ini sejatinya digelar pada 3 Maret 2010.

“Pertandingan ini batal karena Persitara mengaku tak punya dana. Ini kan lebih tidak masuk akal lagi,” kata Ferry.

“Tahun lalu, kami juga pernah ke Kediri dan tidak jadi main. Kami tidak menuntut WO karena sangat menghargai upaya tuan rumah,” lanjut Ferry.

Persija batal bertanding lawan Persiwa meski kedua tim sudah hadir di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Duel yang harusnya digelar pada 13 Maret 2010 itu urung digelar karena tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Akibat kejadian ini, Komdis PSSI menyatakan Persija kalah 0-3 dari Persiwa. Tak hanya itu, Panpel Persija juga didenda Rp 25 juta. Sedangkan ketua panpel mendapat peringatan keras.

“Kami belum menerima keputusan resminya. Setelah surat itu ada pada kami, kami akan langsung mengajukan banding. Kami minta reschedule (penjadwalan ulang),” pungkas Ferry.

Persija saat ini berada di posisi 6 klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 dengan koleksi 35 poin dari 22 laga. Sedangkan Persiwa berada di posisi 8 dengan koleksi 31 poin dari 23 laga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: