Beckham Kembali ke Inggris Setelah Menjalani Operasi


Beckham Kembali ke Inggris Setelah Menjalani Operasi

London (ANTARA/Reuters) – David Beckham tiba di Inggris Rabu untuk menjalani perawatan rumah setelah menjalani operasi urat kaki (Achilles tendon) sehingga ia diragukan dapat tampil pada turnamen Piala Dunia mendatang.

“Ia akan berada di London dalam beberapa hari ini, kemudian terbang ke Los Angles untuk meneruskan penyembuhannya,” kata juru bicara Beckham, Simon Oliveira.

Pemain tengah berusia 34 tahun itu mengalami pecah urat kaki ketika mendukung kemenangan AC Milan 1-0 di Chievo Minggu dan terbang ke Finlandia menjalani operasi kaki yang dilakukan salah seorang dokter paling ahli di dunia.

“Kesembuhannya berjalan bagus, ia berjalan menggunakan menyangga ketiak. Ia dapat bergerak sedikit setiap hari,” kata dokter Sakari Orava kepada Reuters sebelum pemain itu meninggalkan kawasan barat Finlandia di Kota Turku.

“(Penyembuhannya) diharapkan berlangsung baik. Saya katakan kurang bagus melakukan penerbangan menyeberangi Atlantik saat ini, agar ia tinggal dulu selama dua-tiga hari di sini,” kata Orava, “Tetapi risikonya memang kecil.”

Mantan kapten tim Inggris Beckham berterima kasih kepada semua orang yang mengirimkan pesan mendukungnya, seperti diungkapkan dalam laman pribadi (www.davidbeckham.com).

“Operasi itu berhasil dan saya berterima kasih kepada Dr. Orava dan semua staf medis yang sudah mengawasti dan merawat saya selama di Finlandia,” katanya.

“Saya merasa amat positif dan sekarang konsentrasi untuk memulihkan kondisi saya dalam beberapa waktu ini,” katanya.

Kendati operasi itu berjalan sukses, Beckham kelihatannya tidak akan dapat turun pada Piala Dunia mendatang yang dimulai 11 Juni di Afrika Selatan.

Ketua FIFA Sepp Blatter mengutarakan rasa simpatinya melalui surat kepada pemain itu.

Blatter mengatakan, ia berharap pemain itu cepat sembuh dan ia yakin Beckham akan “mengatasi cederanya dengan semangat dan kekuatan serta keberaniannya yang sudah dikenal orang.”

Milan mengatakan dalam laman mereka bahwa rencana rehabilitasi Beckham sudah diprogramkan dan segera dilakukan.

“Untuk dua minggu pertama pemain sepak bola itu jangan melakukan gerakan yang menekan cederanya. Kemudian akan dilihat kemajuannya dan akan dilakukan hal lain selama enam minggu berikutnya. Program penyembuhan selanjutnya dilakukan di kolam renang,” kata pengurus klub pemain itu.

“Program itu kelihatannya akan berlangsung selama enam bulan dan setelah itu dilihat apakah ia dapat bermain lagi,” demikian dinyatakan klub Beckham.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: